Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Religi di Bandung yang Sayang Apabila Dilewatkan



Faktapenting.com - Kota Bandung tidak hanya populer selaku destinasi wisata sejarah, pula diketahui selaku destinasi wisata religi lho. Banyak antara lain destinasi wisata di Bandung yang memiliki nilai religius semacam misalnya makam, masjid, pesantren, serta lain sebagainya.

Biasanya, banyak orang yang lebih suka mendatangi destinasi wisata yang bernuansa ke- alam- an, wahana, desain, serta sejenisnya. Namun, sesungguhnya tidak terdapat salahnya sesekali kita mendatangi tempat wisata di Bandung yang bernuansa religi. Sebab bukan cuma wisata mainstream, Bandung nyatanya menaruh sebagian wisata religi yang sayang buat dilewatkan.

Masjid Raya Bandung

Masjid raya Bandung terletak di kawasan pusat kota Bandung, ialah di Alun– Alun Bandung. Terletak di jalur Dalem Kauman, Jalur Asia Afrika serta Jalur Banceuy. Aktivitas keagamaan tiap hari berlangsung di masjid raya Bandung ini. Aktivitas keagamaan ini tidak cuma shalat berjamaah, tetapi pula antara lain aktivitas majelis taklim dengan ustad ataupun kiyai yang membagikan ceramah dalam bermacam bidang ilmu agama.

Dikala kamu berkunjung ke masjid raya Bandung ini, kamu dapat menikmati keelokan bangunan masjid yang lumayan megah serta luas. Kamu juga pula dapat memandang panorama alam di seputar kawasan Kota Bandung dengan menaiki tower masjid. 

Di puncak menari masjid raya Bandung, para wisatawan dapat melihat bermacam- macam keelokan panorama alam kita, antara lain keelokan gunung yang mengelilingi Bandung. Bandung dikelilingi gunung- gunung semacam Gunung Manglayang, Gunung Tangkuban Perahu serta gunung yang yang lain.

Di masjid raya Bandung ini jadi tempat kesukaan untuk para turis yang berkunjung dengan bermacam- macam umur. Apabila kamu belum puas berbelanja di pusat perbelanjaan, kamu dapat berbelanja di sekitaran masjid raya Bandung.


Pusat Riset Dakwah Islam Bandung Bandung( PUSDAI)

Pusat Riset Dakwah Islam( PUSDAI) ialah pusat dari Islamic Center di Kota Bandung. Posisinya yang terletak di Jalur Diponegoro ini berdekatan dengan Kantor Radio Republik Indonesia Bandung( RRI Bandung). Tidak jauh dengan letak gedung sate, cuma dekat 1 km dari gedung sate.

PUSDAI ialah masjid yang lumayan megah serta elegan. PUSDAI ini dapat menampung kurang lebih 4000 jamaah. PUSDAI tidak cuma digunakan buat aktivitas shalat berjamaah, tetapi didalamnya ada pula ruangan spesial yang digunakan buat dakwah islamiah. Aktivitas keagamaan diadakan tiap hari di PUSDAI.

Islamic center ini dilengkapi dengan bibliotek yang ada banyak sekali novel keislaman, aula pertemuan, ruang seminar, bale asri semacam gedung serba guna yang berperan selaku tempat pameran serta bermacam- macam sentra aktivitas keagamaan yang yang lain.

Bangunan masjid di PUSDAI ini memiliki ornamen yang unik dengan desain bidang dalamnya yang bagus. Karakteristik khas yang mencolok ialah wujud kubah yang semacam atap kayu simpang yang tersusun bertingkat. Bangunan PUSDAI yang luas dengan keadaan kawasan yang rindang sangat sesuai buat bersantai sambil menikmati hawa yang sejuk serta asri.

Pesantren Darut Tauhid

Nama pesantren Darut Tauhid ini telah lumayan sering di dengar di kuping warga Bandung, apalagi di luar wilayah Bandung. Darut Tauhid ini ialah pondok pesantren yang dipandu oleh Kyai yang populer ialah Abdullah Gymnastiar( Aa’ Gym).

Darut Tauhid ini terletak di posisi Gegerkalong Girang, Bandung Utara. Bersebelahan dengan banyak objek wisata lain semacam Lembang serta kawasan Setiabudi. Di pesantren Darut Tauhid tidak cuma pondok pesantren saja, namun di dalamnya ada masjid, toko novel, stasiun tv MQTv serta radio MQFM.

Di tengah gemerlap kota Bandung, pesantren Darut Tauhid lumayan banyak diminati selaku destinasi wisata religi warga. Kala berkunjung ke Darut Tauhid, jamaah hendak diajak bermuhasabah serta qiyamul lail ataupun shalat malam. Tidak cuma itu, Aa; Gym pula hendak mengajak taubatan nasuha serta mencermati ceramah agama secara langsung dari Aa’ Gym. Wisatawan pula dapat menginap di homestay maupun cottage di kawasan pesantren dengan harga yang ramah di kantong.

Nah itu ia sebagian wisata religi yang dapat kamu kunjungi di Bandung. Masih banyak destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi kala terletak di Bandung.

Posting Komentar untuk "Wisata Religi di Bandung yang Sayang Apabila Dilewatkan"

List Blog Keren Rajabacklink