Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Penyebab Haid Tidak Lancar Yang Paling Umum


Faktapenting.com - Mengalami fase menstruasi yang tidak lancar tentunya sangat menyiksa bagi para wanita. Pasalnya dengan mengalami fase menstruasi yang tidak lancar ini akan menyebabkan hal-hal yang tidak mengenakan seperti perut mengalami kram dan lain sebagainya.

Siklus alami yang datangnya setiap bulan sekali ini meskipun menyakitkan namun memiliki fungsi untuk membuang darah yang tidak dibuahi untuk wanita yang sudah memasuki masa pubertas. Untuk itu pada wanita yang sedang mengalami masa pubertas pasti akan selalu mengalami fase menstruasi ini.

Adapun faktor haid tidak lancar ini bisa diakibatkan oleh hal-hal berikut ini:

>> Pola hidup yang tidak sehat

Bagi wanita yang tidak menerapkan pola hidup tidak sehat tentunya akan mengakibatkan tersendatnya fase menstruasi. Kebiasaan mengkonsumsi jungkfood dan minuman yang mengandung alkohol tentunya bisa menjadi salah satu indikasi gaya hidup yang tidak sehat.

Apalagi jika anda jarang berolahraga, maka lengkaplah penderitaan anda. Untuk itu dengan melakukan pola hidup yang sehat ini menjadi suatu keharusan bagi anda yang tidak ingin terkena efek samping haid tidak lancar ini.

>> Melakukan Diet yang tidak sehat

Dengan melakukan diet, tentunya akan mengalami kekurangan kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dan juga dengan melakukan diet yang tidak sehat bisa juga menjadi salah satu faktor yang membuat kemampuan tubuh anda seakan menjadi melemah, terutama saat menghadapi siklus menstruasi atau haid. Untuk itu lakukan diet alakadarnya jangan terlalu ketat.

>> Tubuh yang terlalu kelelahan

Kondisi yang sedang tidak fit bisa menjadi salah satu indikasi ketidaklancaran proses menstruasi ini. Faktor kelelahan ini bisa diakibatkan oleh wanita yang mempunyai jadwal yang padat dan kurang jam tidurnya. Karena dengan kelelahan tentunya kemampuan tubuh untuk menghasilkan hormon estrogen, menjadi sulit untuk ditingkatkan, yang mana hormon ini menjadi salah satu pemicu kelancaran proses haid.

Dan kalaupun anda masih merasakan nyeri perut di luar masa haid, anda bisa membaca artikel tentang kesehatan perempuan. Dapatkan juga informasi menarik lainnya seputar masalah menstruasi dan permasalahan kesehatan lainnya, di beragam situs website yang ada saat ini.

Posting Komentar untuk "Inilah Penyebab Haid Tidak Lancar Yang Paling Umum"

List Blog Keren Rajabacklink