Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Membuat Copywriting Jualan Baju yang Bikin Omset Meroket


Fakta Penting - Selaku pebisnis reseller dalam bidang fashion, Anda harus tahu pengaruh dari copywriting yang bagus terhadap keuntungan yang didapatkan oleh toko Anda. Sebab, jika Anda memperhatikan perusahaan atau brand yang menggunakan copywriting jualan baju yang tepat, penjualan mereka mengalami peningkatan yang lumayan signifikan.

Mengapa copywriting itu penting?

Copywriting yang baik dapat memberikan pengaruh terhadap persepsi calon pembeli tentang toko Anda. Hal itu akan meninggalkan kesan yang membekas di hati para pelanggan, dan mereka pun terdorong untuk membeli pakaian dari toko Anda. Luar biasa, bukan?

Artikel ini akan membahas tentang cara copywriting jualan online yang mudah dan lengkap, dengan contoh copywriting fashion yang bisa langsung diterapkan agar profit toko Anda semakin melejit naik. Simak baik-baik, ya!

Lakukan market research

Copywriting juga harus menemukan target pasar dari bisnis Anda. Jadi, sebelum menyusunnya, Anda harus melakukan market research. Hal ini dapat membantu Anda dalam menentukan calon pembeli yang potensial sekaligus membuat rencana strategi marketing yang tepat akurat.

Prioritaskan konsumen

Kebanyakan pelaku bisnis cenderung menuliskan copy yang kurang penting, seperti membicarakan berapa lama mereka berkecimpung dalam bisnis atau pencapaian mereka selama ini. Padahal, itu semua tidaklah penting bagi para konsumen.

Pikirkan tentang apa yang perlu konsumen dengar atau lihat. Di lingkungan komersial, pembaca akan selalu berpikir tentang keuntungan apa yang didapat jika membeli produk ini. Maka, copy yang Anda buat harus berpusat pada benefit yang akan konsumen terima.

Buat copy yang menggugah emosi pembeli

Perusahaan fashion yang besar tidak pernah lupa untuk menyusun copy yang dapat menggugah emosi pembeli. Karena, perusahaan-perusahaan itu tahu jenis copy semacam ini laku keras di pasaran.

Pelanggan akan mencoba membenarkan pembeli dengan logika. Jadi, buatlah copy Anda bisa membangkitkan emosi mereka. Inilah kiat-kiat menulis copy yang persuasif dan menggugah emosi pembaca:

· Tulislah semua permasalahan yang mampu dipecahkan oleh produk Anda.

· Selipkan deskripsi persuasif di tiap permasalahan.

· Susun copy Anda sedemikian rupa, sehinga bisa menunjukkan empati Anda terhadap calon pembeli.

· Sebutkan manfaat atau benefit yang mereka dapatkan jika memiliki barang tersebut, dan bagaimana perasaan mereka ketika menggunakannya.

Anda bisa menjumpai banyak contoh kalimat promosi baju dan produk lain yang menggunakan emosi di iklan-iklan negeri Gajah Putih alias Thailand.

Sorot manfaat produk

Tulis manfaat produk dengan lugas dan tidak bertele-tele. Contoh, jika Anda menawarkan pashmina instan, highlight atau soroti keuntungan yang akan calon pembeli dapatkan dengan membeli pashmina tersebut (praktis dan tidak ribet). Tidak perlu menjabarkan detail produk yang kurang berarti.

Gunakan bahasa sehari-hari yang mudah dimengerti

Tujuan utama Anda mempelajari contoh kalimat copywriting jualan baju yang baik ialah untuk membuat copy yang mendatangkan uang, bukan untuk memenangkan sebuah lomba karya sastra. Jadi, Anda harus menghindari penulisan yang sulit dipahami oleh pembaca.

Menggunakan bahasa sehari-hari atau bahasa gaul yang dimengerti semua kalangan akan lebih baik, sebab tidak akan menimbulkan kesalahpahaman untuk calon pembeli di toko pakaian Anda.

Post a Comment for "Tips Membuat Copywriting Jualan Baju yang Bikin Omset Meroket"