Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lelang Mobil Bekas Online? Di IBID Flash Auction Saja

Fakta Penting - Berbagai cara dilakukan, untuk bisa mendapatkan maupun menjual mobil bekas. Salah satu yang sedang naik daun adalah, sistem jual beli mobil bekas melalui lelang online. Diselenggarakan oleh IBID, dengan fitur kekiniannya yaitu flash auction.

IBID yang merupakan grup Astra, sudah berdiri sejak tahun 2007 silam. Biasanya lelang yang dilakukan adalah secara manual alias offline. Tapi sekarang, sudah ada fitur online untuk berbagai jenis produk terutama mobil bekas.


Seperti Apa Flash Auction Itu?

Bagi Anda yang belum pernah mencoba ikut lelang mobil bekas, perlu tahu bahwa flash auction itu merupakan salah satu fitur pada aplikasi IBID. Isinya semua proses melakukan pelelangan secara online, termasuk menjadi bidder bagi yang mencari mobil bekas.

Untuk menggunakan fitur ini, tinggal mengunduh aplikasi versi terbarunya. Buat akun sendiri, lalu pilih posisi apakah sebagai penjual atau pembeli.

Selanjutnya, tinggal ikuti prosedur online yang diminta sampai akhirnya Anda bisa mendapatkan mobil yang diinginkan atau menjual mobil bekas dengan harga berkelas.

Beda Flash Auction Dengan Transaksi Jual Beli Online

Terdapat beberapa perbedaan, antara sistem transaksi jual beli mobil online biasa dengan sistem lelang yang diusung IBID-Balai Lelang Serasi. Pastinya, akan lebih membuat para pemilik dan pencari mobil puas dengan hasilnya.

● Ada sistem live chat yang memungkinkan pencari mobil bekas, maupun penjual untuk melakukan komunikasi saat proses lelang berlangsung. Baik itu, untuk bertanya soal kondisi kendaraan atau ingin melihat detail kendaraan dari jarak lebih dekat.

● Proses lelang yang dilakukan, adalah real time dimana nantinya akan muncul jadwal lelang di akun fast auction milik Anda. Kemudian ikuti prosesnya dari awal sampai selesai, hanya melalui ponsel atau perangkat komputer yang terhubung internet.

Lelang akan dilakukan live sekali seminggu, di 10 cabang IBID bekerjasama dengan Astra di Indonesia.

● Ada pula proses inspeksi kendaraan, yang akan langsung dilakukan ketika lelang berlangsung. Calon pembeli, akan melihat langsung mobil yang akan dijual mengikuti proses inspeksi kendaraan.

Inspeksi dilakukan oleh inspektor yang sudah berpengalaman, dengan proses sesuai standar Astra Car Valuation (ACV). Detail kendaraan, akan melalui proses pengecekan maksimal dan bisa langsung dilihat melalui live streaming.

Sehingga calon pembeli akan lebih yakin untuk membeli, jika kondisi mobil dalam kategori layak pakai.

● Proses transaksi dan semua tahapan lelang online dilakukan sangat transparan, sehingga penjual maupun pembeli akan benar-benar puas dengan hasil lelang nantinya. Alasan utamanya, kepuasan pengguna aplikasi adalah harga hal paling penting.

Daripada harus antri di dealer dan indent mobil bekas impian, lebih baik ikut bid atau jual melalui IBID flash auction. tinggal pakai link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sera.ibid&hl=en&gl=US untuk para pengguna Android.

Bisa juga melalui link https://apps.apple.com/us/app/ibid-lelang-otomotif-astra/id1501501381 kalau Anda pakai perangkat berbasis iOS. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Lelang Mobil Bekas Online? Di IBID Flash Auction Saja"

List Blog Keren Rajabacklink