Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agar Tidak Rugi, Pilih Spare Part AC Berkualitas



Fakta Penting - Air conditioner atau AC merupakan salah satu perlengkapan rumah tangga yang yang menunjang kenyamanan setiap ruangan di dalam rumah. AC adalah salah satu item yang wajib kamu miliki di rumah terutama bagi kamu yang tinggal di daerah perkotaan atau daerah yang cuacanya cukup.

Tidak hanya daerah yang memiliki cuaca panas, daerah dengan cuaca yang dingin juga memerlukan AC di rumahnya. Seperti kita tahu AC adalah perangkat yang mampu mengatur suhu di dalam ruangan sehingga suhu ruangan menjadi ideal bagi kita.

Adapun untuk kamu yang ingin membeli AC, kamu perlu mengetahui apa saja spare part AC sehingga dengan begitu kamu bisa mengidentifikasi apakah AC yang akan kamu beli adalah AC yang memiliki kualitas yang baik. Dengan mengetahui sparepart AC kamu bisa terhindar dari kerugian dan penyesalan.

Sebuah perangkat AC terdapat berbagai macam komponen penyusunnya. Setidaknya komponen tersebut terbagi menjadi 4 kelompok. Apa saja komponen tersebut lalu apa fungsinya, yuk simak penjelasan di bawah ini.

1. Komponen Utama

Yang dimaksud komponen utama adalah beberapa bagian dalam perangkat yang menjadi penentu apakah AC bekerja dengan baik atau tidak. Komponen tersebut terdiri dari kondensor yang memiliki fungsi menukar panas atau kalor serta merubah wujud dari refigran yang semula gas menjadi cair.

Komponen lainnya adalah pipa kapiler, kompresor dan juga evaporator. Pipa kapiler akan berguna untuk menghubungkan area yang bertekanan rendah dengan area yang bertekanan tinggi. Kompresor berfungsi sebagai pusat sirkulasi, sedangkan evaporator sebagai komponen yang akan menukar panas.
 
2. Komponen Pelengkap

Komponen pelengkap adalah item-item komponen pendukung pada AC yang memiliki fungsi untuk mendukung perangkat komponen utama sehingga AC bisa berjalan normal. Komponen pendukung ini diantaranya: akumulator, blower atau kipas, strainer dan juga pelumas kompresor.

3. Komponen Listrik


Sesuai namanya, komponen ini berfungsi untuk mengatur segala fungsi kelistrikan. Komponen ini terdiri dari: PCB control, overload, thermistor, kapasitor serta mode listrik.

4. Pendingin atau Refrigerant

Fungsi dari alat ini adalah untuk mengambil panas dari udara yang terdapat di dalam ruangan untuk kemudian dirubah menjadi dingin melalui proses yang terjadi di dalam mesin AC.

Beberapa komponen di atas sangat perlu kamu perhatikan ketika membeli apakah setiap komponen berfungsi dengan baik. Sebab semua komponen yang ada akan mempengaruhi performa dari AC tersebut. Kamu akan memperoleh banyak manfaat mulai dari hemat energi hingga kenyamanan karena udara yang dikontrol menjadi udara sejuk dan segar.

Salah satu merek AC yang diminati oleh orang Indonesia saat ini adalah Daikin. Daikin sendiri merupakan merk yang berasal dari Jepang yang dinilai memiliki kemampuan untuk mendinginkan ruangan. Terlebih lagi bagi negara Indonesia yang beriklim tropis.

Daikin Indonesia ini memiliki banyak variasi pilihan AC yang bisa menjadi solusi pendingin rumah yang juga hemat energi. Keseluruhan pilihan tersebut terdapat spesifikasi masing-masing dengan harga yang beragam. Kamu bisa menyesuaikan dengan budget kamu untuk membeli AC pilihan yang cocok. Bagi kamu yang minat membeli AC Daikin, kamu bisa membelinya di website Daikin maupun di marketplace favorit kamu.

Posting Komentar untuk "Agar Tidak Rugi, Pilih Spare Part AC Berkualitas"

List Blog Keren Rajabacklink