Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Macam Virtual Reality Menurut Device yang Bisa Jadi Opsi Perusahaan

Fakta Penting - Saat ini teknologi terbaru seperti virtual reality (VR) banyak diterapkan di berbagai aspek bidang. Banyak perusahaan virtual reality di Indonesia yang semakin menampilkan kelebihannya. Namun ada juga diantaranya yang baru mengenal dan dan mulai mencoba untuk menerapkan teknologi virtual reality ini.

Virtual reality sendiri memiliki perangkat yang beragam. Perangkat-perangkat ini bisa diperoleh di Perusahaan VR terbaik. Berikut ini terdapat 4 ragam virtual reality berdasarkan device yang biasa digunakan di perusahaan-perusahaan. Apa saja jenisnya, yuk simak penjelasan di bawah ini.

VR Website

VR website ini adalah salah satu jenis VR yang paling dasar. Akses virtual reality via website bisa dikatakan lebih luas sebab dia mampu menjangkau hampir semua orang yang melalui browser di gadget. Untuk penggunaannya pun tidak terlalu sulit.

Kamu hanya perlu menyiapkan browser yang sesuai dengan headset khusus untuk VR. Kamu bisa menemukan berbagai merek headset VR di pasaran. Harga dari perangkat ini pun juga beragam mulai dari yang murah hingga yang cukup mahal.

Untuk mengaktifkannya kamu bisa klik icon Cardboard atau headset lalu memasukkan ponsel pintarmu ke headset VR. Perangkat virtual reality ini mudah diakses karena setiap pengguna hanya butuh modal koneksi internet yang baik dan browser.

Di sisi lain perangkat ini memiliki kekurangan yaitu terbatas fiturnya. Fitur yang tersedia sebatas pencarian informasi, foto, video dan controller. Perusahaan yang menerapkan perangkat ini tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Perusahaan bisa memanfaatkannya untuk promosi dan menampilkan profil perusahaan.

Aplikasi VR

Aplikasi VR adalah teknologi dari virtual reality yang dibuat dalam wujud program yang ditujukan untuk para pengguna sistem operasi Android maupun iOS. Untuk penggunaannya kamu bisa mengunduh aplikasi ini di playstore. Hampir mirip dengan VR website diatas, kamu hanya perlu berbekal aplikasi.

Jika dibandingkan dengan jenis sebelumnya, aplikasi virtual reality ini lebih banyak fitur yang bisa dinikmati. Hal yang perlu diperhatikan adalah memastikan bahwa memori handphone cukup besar untuk menjalankan aplikasi ini. Bagi perusahaan, perangkat ini digunakan untuk menjual produk.

Kacamata VR

Kacamata VR memang didesain untuk memberikan pengalaman yang terbaik bagi setiap pengguna ketika memasuki dunia virtual. Perangkat ini seperti kacamata namun dengan ukuran yang lebih besar. Adapun kacamata virtual reality ini terdapat dua tipe, yaitu PR isi atau desktop dan PR Alone.

Penggunaan dari kacamata VR ini akan memberikan kesan yang menarik bagi pengguna sebab didalamnya kita merasa seakan benar-benar berada di dunia virtual. Meski banyak orang yang memakai perangkat ini hanya untuk bermain game, di dalamnya juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti pelatihan, rapat virtual dan juga aktivitas lainnya.

Konsol VR

Selain software dan juga aplikasi, kita juga bisa memperoleh pengalaman seru dengan perangkat controller PR. Ketika lelah bekerja seharian, perangkat ini dapat menambah keseruan kamu ketika bermain game bersama rekan kerja. Kamu bisa mengkoneksikan PlayStation VR ketika bermain dengan konsul Playstation 4 ataupun 5.

Dengan adanya penjelasan di atas mungkin kamu akan semakin tertarik untuk menggunakan perangkat Virtual Reality segera. Hal yang perlu dipastikan adalah bahwa perangkat yang dibeli adalah perangkat yang berkualitas baik. Maka kamu bisa memulai dengan mencari informasi terkait perusahaan yang menyediakan perangkat virtual reality ini.

Posting Komentar untuk "4 Macam Virtual Reality Menurut Device yang Bisa Jadi Opsi Perusahaan"

List Blog Keren Rajabacklink