Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk, Belajar Jadi Pembuat Konten yang Berkualitas Bersama Universitas Pertamina

Sumber: universitaspertamina.ac.id

Fakta Penting – Di era digital saat ini banyak profesi baru yang bermunculan. Salah satu yang sangat populer adalah content creator. Ada ragam definisi tentang siapakah yang dimaksud dengan content creator.

Sederhananya, content creator adalah seseorang yang membuat konten di sosial media, baik itu YouTube, Instagram, Facebook hingga TikTok. Kini banyak generasi muda yang tertarik menjadi content creator di platform yang beragam.

Sebagaimana profesi lainnya, menjadi content creator juga haruslah secara serius. Univeristas Pertamina (UPER) sebagai salah satu wadah belajar bagi generasi muda memiliki program yang bertujuan mencetak para content creator profesional dan berkualitas.

Program Beasiswa UPER

Dalam upaya mengembangkan kreativitas serta inovasi anak muda khususnya gen Z, UPER menyediakan program beasiswa influencer kepada calon mahasiswanya. Manfaat yang bisa didapatkan para penerima beasiswa ini adalah pembebasan pendidikan yang bisa mencapai 100 persen.

Beasiswa UPER ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang aktif mengunggah konten di sosial media. Syarat yang diminta UPER pun tidak sulit. Calon mahasiswa ini cukup mengunggah formulir dan transkrip nilai, serta memiliki jumlah pengikut atau pelanggan minimal lima ribu.

Content Creator yang Kreatif

Bagi calon mahasiswa, UPER menyediakan beasiswa bagi influencer. Adapun bagi mahasiswa yang telah aktif, UPER memberikan program pendampingan agar para mahasiswa memiliki kemampuan menciptakan karya yang berkualitas baik.

Universitas Pertamina berupaya mengarahkan kreativitas para mahasiswanya untuk bermedia sosial secara baik dan benar. Tak bisa dipungkiri bahwa banyak tantangan yang di era saat ini dimana arus informasi begitu deras. Pembuat konten harus terus menjaga obyektivitas dalam menciptakan sebuah karya.

Content Creator yang Terdidik

Pada dasarnya peran pembuat konten atau juga influencer dalam edukasi publik sangat dibutuhkan. Tidak sekedar sebagai sarana untuk berekspresi, media sosial juga bisa menjadi tempat untuk membenarkan informasi yang kurang tepat.

Dalam proses pembuatan sebuah karya atau konten, unsur yang dilibatkan tidak sekedar kreativitas semata, melainkan juga logika. Otak kanan dan otak kiri perlu diselaraskan. Oleh karena itu, menjadi content creator haruslah mereka yang terdidik dan berpendidikan baik.

Dalam dunia bisnis, konten sangat diperlukan sebagai media marketing. Konten yang diproduksi dengan strategi dan materi yang tepat akan mampu menarik para pengunjung. Dengan adanya sentuhan seni dan fakta, konten yang dihasilkan akan menjadi konten yang bernilai.

Kebiasaan baik seperti rajin membaca dan suka mencatat atau menulis adalah aktivitas yang tidak boleh ditinggalkan guna menghasilkan konten yang orisinal / no plagiat. Hal ini mudah untuk dilakukan bagi para mahasiswa di kampus UPER.

Adapun membangun jejaring sesama content creator serta selalu antusias dalam belajar adalah keuntungan yang bisa didapat dengan belajar bersama di universitas swasta terbaik ini. Intinya dalam berproses menjadi content creator, belajar terus menerus adalah kuncinya.

Di Universitas Pertamina sendiri ada banyak program lain yang mungkin sesuai dengan kebutuhan para generasi Z saat ini. Apabila tertarik dengan kampus ini, silahkan kunjungi websitenya.

Post a Comment for "Yuk, Belajar Jadi Pembuat Konten yang Berkualitas Bersama Universitas Pertamina"

List Blog Keren Rajabacklink