Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menata Dapur Menjadi Nyaman dan Lebih Menarik

Fakta Penting - Rumah yang nyaman dan rapi merupakan idaman bagi semua orang. Mencipatakan suasana yang nyaman di dalam rumah bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah memilih pernak pernik yang tepat guna.

Tidak hanya ruang tamu yang perlu diisi pernak pernik menarik, kamar mandi pun perlu dihias agar menarik. Pernak pernik seperti botol sabun, wadah tisu, dan yang lainnya akan memperindah tampilan kamar mandi.

Ruangan lain yang tak kalah penting adalah dapur. Dapur menjadi tempat yang paling sering dijangkau para ibu rumah tangga. Menghias ruang dapur akan berpengaruh besar pada tingkat kenyamanan ketika memasak.

Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menciptakan ruang dapur yang nyaman.

Pilih Pernak Pernik yang Multifungsi

Dapur yang sempit bukan berarti tidak bisa menjadi tempat yang nyaman selama kita bisa memilih pernak pernik yang tepat untuk dapur kita. Furniture yang memiliki banyak kegunaan akan menghemat tempat.

Furniture multifungsi ini adalah perangkat yang didesain khusus agar bisa dipergunakan untuk banyak keperluan. Hal ini bisa menghemat tempat di dapur kita yang mungil. Apabila disertai dengan penataan ruang yang tepat, maka dapur kita akan terkesan lebih luas dan nyaman.

Meski dapur kita berukuran luas, pemilihan prabotan dapur yang multifungsi akan memberikan kesan dapur kita lebih luas dan minimalis. Ada banyak space tempat yang bisa dimanfaatkan untuk yang lain.

Pilih Kitchen Set yang Sesuai Tema

Kalau kamu mengusung tema ruang dapur yang modern, tentunya pemilihan kitchen set yang paling sesuai adalah kitchen set dengan desain elegan dan kekinian. Sedangkan untuk tema yang tradisional, kitchen set berbahan dasar kayu dan memiliki model sederhana adalah furniture yang sebaiknya dipilih.

Begitupun apabila kamu memiliki konsep minimalis di setiap ruangan, pemilihan kitchen set yang mungil akan menjadi perpaduan yang tepat. Setiap rumah memiliki keunikan masing-masing dan perlu dilengkapi dengan perabotan yang sesuai untuk bisa menonjolkan keunikannya masing-masing.

Tambahkan Rak Dinding Agar Lebih Tertata

Seringkali dapur menjadi tempat untuk menaruh banyak barang. Alhasil dapur akan terlihat penuh. Penataan dapur akan lebih mudah apabila ada almari yang bisa dipergunakan untuk menyimpan berbagai perabotan.

Sementara itu untuk pernak pernik dapur yang berukuran kecil, penambahan rak dinding di dapur kita akan sangat membantu. Printilan kecil seperti pisau, wadah bumbu dapur hingga botol minyak goreng menjadi tertata rapi. Pilihlah rak dinding yang memiliki desain dan warna yang sesuai dengan dapur kamu.

Tiga hal diatas adalah beberapa aspek yang perlu diperhatikan dalam menata dapur kita agar lebih menarik. Diluar daripada itu, menjaga kebersihan lingkungan sekitar dapur juga akan sangat membantu memunculkan kesan nyaman dan indah di dapur kita.

Posting Komentar untuk "Tips Menata Dapur Menjadi Nyaman dan Lebih Menarik"

List Blog Keren Rajabacklink