Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mudah Memilih Produk Asuransi Jiwa yang Sesuai Kebutuhan



Fakta Penting - Keberhasilan menaikkan tingkat ekonomi dan gaya hidup membuat sejumlah masyarakat Indonesia semakin sadar akan pentingnya asuransi untuk melindungi finansial mereka. Pada akhirnya, mereka pun mulai membeli produk asuransi jiwa yang sekiranya paling cocok dan sesuai dengan kebutuhan mereka. Jika Anda juga sedang mencari produk proteksi jiwa yang sesuai kebutuhan, perhatikan beberapa hal penting berikut ini dulu berdasarkan situs media Kontan, ya!

Sortir produk asuransi sesuai dengan kebutuhan

Umumnya, setiap perusahaan asuransi akan menawarkan lebih dari satu produk asuransi kepada calon nasabahnya. Maka dari itu, alangkah baiknya Anda menyortir produk asuransi yang paling sesuai atau paling mendekati dengan kebutuhan dan juga tujuan finansial Anda. Tips: perhatikan juga risiko apa saja yang akan ditanggung dan dikecualikan dalam setiap produk asuransi sortiran Anda. Selain itu, Anda juga perlu mempelajari dan membandingkan produk asuransi tersebut untuk mendapatkan yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Sesuaikan dengan anggaran yang dimiliki

Tak cuma mempertimbangkan cakupan manfaat, Anda juga mesti mengingat seberapa banyak anggaran yang Anda miliki untuk membeli sebuah produk proteksi jiwa. Hal ini penting untuk mencegah terganggunya cashflow pengeluaran Anda. Untuk itu, Anda bisa memilih asuransi hasil sortiran yang menawarkan premi relatif terjangkau dan masuk dalam rentang anggaran Anda.

Cek kredibilitas perusahaan asuransi yang dipilih

Saat akan membeli produk perlindungan jiwa, Anda juga harus mengecek terlebih dahulu kredibilitas perusahaan asuransi yang akan dipilih. Minimal, Anda memilih perusahaan yang tidak terlibat masalah dalam hal pengelolaan keuangannya. Selain itu, Anda juga perlu memastikan apakah perusahaan tersebut sudah terdaftar dalam list Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau belum. Selanjutnya, Anda juga bisa melihat ulasan dari pengguna lain yang sudah menggunakan produk asuransi dari perusahaan tersebut.

Pertimbangkan sistem layanan yang diberikan

Tips penting selanjutnya, Anda juga perlu memastikan apakah sistem pelayanan produk asuransi pilihan Anda menawarkan jaminan pelayanan ekstra. Contohnya seperti memberikan pelayanan selama 24 jam full nonstop. Dengan sistem pelayanan tanpa batas ini, Anda dapat mengakses informasi penting mengenai detail produk asuransi kapan pun dan di mana pun Anda membutuhkannya. Di samping itu, pastikan juga perusahaan asuransi yang dipilih memberikan kemudahan klaim dan menawarkan keunggulan dari produk yang ditawarkannya.

Demikianlah ulasan mengenai tips mudah memilih produk perlindungan jiwa dari perusahaan atau agen-agen asuransi yang ada di pasaran. Jika Anda masih bingung menentukan perusahaan asuransi, Anda bisa memercayakan pilihan asuransi yang Anda butuhkan kepada PT FWD Insurance Indonesia, perusahaan yang sudah berizin dan diawasi oleh OJK. FWD insurance menawarkan banyak produk, seperti FWD Legacy Protection  dengan premi terjangkau. Untuk pembelian FWD Legacy Protection, Anda bisa berkesempatan mengikuti #FWDUnstoppable30 Lucky Draw yang merupakan persembahan dari FWD Insurance untuk memperingati Ulang Tahun FWD Insurance yang ke 30 tahun selama periode 10 Juni-31 Desember 2022.

Posting Komentar untuk "Tips Mudah Memilih Produk Asuransi Jiwa yang Sesuai Kebutuhan"

List Blog Keren Rajabacklink