Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Mengatasi Bulu Anjing yang Rontok Berlebihan

Bagi Anda pecinta anjing, memang sudah menjadi hal wajar kalau bulu anjing rontok, tetapi mulai tidak wajar apabila rontok berlebihan. Tentu sang pemilik akan jadi panik kalau bulu-bulu itu mulai menyebar di lantai, kasur, selimut, sofa. Tidak hanya kotor, tetapi pemilik akan berpikir ulang apakah hewan kesayangannya terkena penyakit yang dapat menular melalui bulu-bulunya. 

Bagaimana cara mengatasinya?

1. Makanan

Makanan menjadi hal yang pertama kita perhatikan dalam kasus ini. Apa anjing Anda makan makanan yang berbahan biji-bijian? Nah, hal itu bisa jadi faktor penyebab, maka dari itu alangkah baiknya untuk memberi makanan sehat berupa daging kepada anjing kita.

2. Air

Jangan-jangan anjingmu terkena dehidrasi atau kekurangan cairan sehingga bulu anjing mudah rontok. Maka dari itu memberikan air yang cukup pada hewan peliharaan memang wajib dilakukan.

3. Vitamin

Sama halnya dengan manusia, anjing pun membutuhkan vitamin agar tubuh dan bulunya sehat.

4. Sisir Bulu

Jangan lupa untuk menyisir bulu anjing agar bulu yang telah rontok tidak menempel terus.

5. Apa ada kutu?

Dugaan terakhir yang biasanya menjadi masalah utama adalah adanya kutu, tungau bahkan cacing pencernaan pada anjing Anda. Kebanyakan anjing berparasit akan mengalami kerontokan disebabkan alergi/infeksi, maka untuk mengatasinya diperlukan obat yang ampuh dalam membasmi parasit ini. 

Nah, cara ampuh dan simpel adalah dengan mengonsumsi NexGard. NexGard ini merupakan tablet kunyah yang ampuh dalam membasmi parasit pada anjing. Tidak perlu khawatir anjing Anda akan menolak, karena tablet ini rasa daging yang pastinya hewan kesayangan Anda akan suka. Untuk informasi lengkap lebih lanjut, kunjungi saja website-nya di nexgard.co.id.

Posting Komentar untuk "Cara Ampuh Mengatasi Bulu Anjing yang Rontok Berlebihan"

List Blog Keren Rajabacklink