Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liga Champion dan Fakta Menarik yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Fakta Penting - Pertandingan sepak bola yang paling bergengsi di dataran Eropa adalah Liga Champion. Sobat tentu tahu tentang Apa itu Liga Champion.

Semua klub yang ada di Eropa pasti mengikuti kompetisi ini. Tidak di masyarakat Eropa namun Liga Champion juga menjadi magnet bagi para pecinta sepak bola di seluruh penjuru belahan bumi.

Pertandingan Liga Champions menjadi berita bola yang hangat dibicarakan saat ini. Seluruh klub sepak bola yang bermain fokus memperebutkan piala besar yang memiliki julukan 'si kuping besar'.

Pertandingan Liga Champions ini telah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Hingga saat ini permainan ini terus digandrungi masyarakat luas. Terdapat banyak sekali fakta unik seputar Liga Champion. Apakah sobat tahu semuanya, simak hingga akhir.

Awal Pertandingan Ukuran Trofi Lebih Kecil

Trofi yang besar saat ini sebenarnya bukan profil yang digunakan sebagai simbol kemenangan sejak awal pertandingan ini berlangsung. Trofi yang berjuluk si kuping besar itu baru di desain setelah 13 tahun pertandingan Liga Champion.

Biaya pembuatan trofi besar yang berwarna perak ini apabila dirupiahkan setara dengan kurang lebih 156 juta. Trofi ini didesain khusus dan diproduksi di negara Swiss.

Diadakan Setelah Terinspirasi dari Jurnalis 

Sebelum adanya Liga Champion, terdapat salah satu klub sepak bola yang mengklaim dirinya sebagai juara dunia. Pernyataan itu muncul karena klub tersebut memenangkan pertandingan persahabatan dengan beberapa klub sepak bola yang ada di Eropa.

Untuk menghindari adanya klaim sepihak, maka diadakanlah kompetisi Liga Champion yang mempertemukan seluruh klub sepak bola yang ada di Eropa untuk bertanding secara sportif.

Real Madrid Menang Berturut-turut

Memang bukan sesuatu yang baru ketika ada suatu klub sepak bola yang memenangkan pertandingan secara berturut-turut. Dalam Liga Champion hal ini juga pernah terjadi.

Real Madrid pernah menguasai Liga Champion lama 5 tahun berturut-turut. Tidak hanya itu, bahkan Real Madrid juga menjadi pemenang di saat pertama kali Liga Champion diadakan.

Final Satu Negara

Benua Eropa terdiri dari banyak negara yang di dalamnya terdapat banyak klub sepak bola. Dalam satu negara tidak hanya terdapat satu klub sepak bola tapi bisa lebih.

Salah satu fakta menarik adalah seringkali final Liga Champion berlangsung antara klub sepak bola di Negara yang sama. Hal ini pernah terjadi pada 7 kali pertandingan. Negara Spanyol adalah yang paling sering mengalami hal ini.

Sulit Mencetak Gol

Klub sepak bola yang ada di Eropa memang terkenal memiliki kualitas yang baik. Maka tidak heran apabila pertandingan selalu berlangsung dengan sengit antara kedua klub. Dengan begitu kedua tim sulit sekali untuk membobol pertahanan lawan.

Bagi para pecinta sepak bola, tentu tidak ingin ketinggalan informasi seputar Liga Champion. Kalian bisa dapatkan informasi di beritabola.blog. Kunjungi website beritabola.blog sekarang juga.

Posting Komentar untuk "Liga Champion dan Fakta Menarik yang Mungkin Kamu Belum Tahu"

List Blog Keren Rajabacklink