Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Olahan Pisang Kekinian yang Banyak Diminati


Fakta Penting - Pisang adalah salah satu jenis buah yang cukup populer di Indonesia. Buah ini bisa dinikmati dengan berbagai cara, baik dikonsumsi langsung dalam keadaan segar maupun dalam bentuk olahan.

Buah yang kebanyakan berwarna kuning ini tidak hanya enak, namun juga relatif terjangkau sehingga siapapun bisa menikmatinya. Tidak heran jika buah ini digemari oleh banyak kalangan.

Buah pisang mengandung banyak vitamin dan memiliki serat yang tinggi. Vitamin yang terkandung dalam buah pisang diantaranya vitamin C dan vitamin B6. Vitamin inilah yang menjadikan buah pisang bermanfaat bagi tubuh.

Tidak hanya orang dewasa anak-anak pun juga menggemari buah ini terlebih lagi apabila diolah dalam bentuk camilan. Berikut ini beberapa jenis makanan olahan pisang yang bisa menjadi referensi untuk kamu. Simak hingga akhir ya.

Pisang Nugget

Kamu tentu tidak asing dengan menu satu ini. Saat ini pisang nugget memang banyak dicari oleh masyarakat. Selain enak bisa merakit juga mudah untuk dibuat.

Pembuatan pisang nugget bisa dimulai dengan menghaluskan pisang lalu membalutnya dengan tepung roti. Setelah itu goreng pisang nugget dan beri topping sesuai selera.

Menu ini tidak sekedar menjadi camilan tapi juga bisa menjadi bekal untuk anak di sekolah. Di musim hujan seperti saat ini menu ini juga cocok dinikmati sambil bersantai.

Puding Pisang Coklat

Untuk kamu yang suka buah pisang namun menginginkan kombinasi dengan rasa coklat, kamu bisa membuat puding pisang coklat sendiri di rumah.

Terlebih lagi ada perpaduan dengan saus karamel yang memiliki aroma yang khas, akan membuat olahan pisang ini menjadi lebih menggugah selera.

Pisang Crispy

Sesuai namanya, menu ini adalah olahan pisang yang dibalut tepung crispy yang gurih dan renyah. Pisang crispy adalah salah satu menu makanan yang digemari anak kecil karena rasanya yang manis dan gurih berpadu dalam satu gigitan.

Namun untuk kamu yang suka sekali mencoba berbagai menu olahan pisang namun tidak sempat membuatnya sendiri di rumah, kamu bisa menjumpai olahan pisang ini di berbagai tempat.

Salah satu yang menjual berbagai olahan pisang ini adalah di kedai kopi Makan Pisang. Di tempat ini kamu bisa memilih berbagai menu olahan pisang serta varian topping yang beragam.

Kalian yang berdomisili di sekitar kota Blitar, kalian bisa mampir di Makan Pisang mulai sore hingga malam. Atau kalian bisa memesan berbagai olahan pisang ini secara online. Tunggu apa lagi, segera pesan menu favorit kamu sekarang juga.

Posting Komentar untuk "Olahan Pisang Kekinian yang Banyak Diminati"

List Blog Keren Rajabacklink