Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perhatikan 5 Hal Ini Agar Peluang Dapat Beasiswa Turki Lebih Besar

Fakta Penting - Bagi para pelajar yang memiliki antusias untuk belajar di luar negeri, negara Turki pasti menjadi salah satu yang dipertimbangkan. Negara Turki sering memberikan beasiswa kepada para pelajar dari berbagai negara.

Salah satu beasiswa yang ditawarkan yaitu Turkiye Burslari Scholarship. Beasiswa ini diberikan pemerintah Turki yang fully funded, dimana seluruh biaya pendidikan dijamin oleh pemerintah. Menarik kan?

Turkiye Burslari Scholarship juga dikenal dengan istilah beasiswa YTB. Fasilitas yang akan didapatkan oleh mahasiswa internasional yaitu pendanaan secara penuh.

Biaya bulanan, tempat tinggal, tiket pesawat, asuransi kesehatan hingga kursus bahasa Turki ditanggung pemerintah. Maka tidak heran jika seleksi untuk memperoleh beasiswa ini cukup selektif.

Meski bersaing dengan ketat, kalian tetap bisa mencoba mendaftar beasiswa ini. Berikut ini beberapa tips yang bisa dipersiapkan ketika ingin mendaftar beasiswa.

Bukti-Bukti Prestasi

Hampir seluruh lembaga penyedia beasiswa pasti akan memilih pelajaran yang berprestasi dibagi dengan yang tidak. Bukti karya maupun penghargaan yang telah diraih oleh pelajar bisa dilampirkan saat mendaftar.

Lampirkan bukti prestasi yang linier dengan jurusannya yang kamu pilih. Bukti ini bisa berupa sertifikat maupun piagam. Kamu juga bisa melampirkan proyek yang telah kamu kerjakan.

Proyek yang dimaksud di sini bisa berupa karya yang dimuat di media online mainstream, koran, buku maupun media cetak lainnya. Untuk proyek ini kamu tidak harus linier dengan jurusan yang kamu pilih.

Keterlibatan Aktif Kegiatan Sosial

Sosok pelajar yang bisa diandalkan adalah para pelajar yang tidak hanya memiliki intelektual yang baik, anaknya juga mereka yang memiliki sisi Humanis. Pelajar yang aktif di kegiatan sosial akan lebih diutamakan untuk dipilih.

Beberapa contoh kegiatan sosial yaitu relawan atau juga dia tergabung dalam organisasi kemasyarakatan. Bagi penerima beasiswa untuk pascasarjana, pengalaman magang ataupun bekerja juga bisa dilampirkan.

Pilih Perguruan Tinggi yang Tepat

Hal yang perlu kamu ingat sebelum memilih perguruan tinggi, kamu perlu menyadari bahwa saingan kamu berasal dari seluruh penjuru dunia. Untuk itu pilihanlah universitas yang tidak terlalu besar peminat namun tetap memiliki kualitas yang baik.

Jurusan yang Linier

Memilih jurusan yang linier dengan jurusan pendidikan kamu sebelumnya akan memudahkan kamu untuk menjalani masa pendidikan. Selain itu juga, hari ini bisa membuat kamu lebih mudah ketika mengisi form.

Mampu Berbahasa Asing

Mampu berbahasa asing memang bukan jadi salah satu kriteria utama. Namun ketika kamu mampu berbahasa asing, itu akan menambah poin. Terlebih lagi ketika kamu memiliki sertifikat dari lembaga sah.

Untuk bisa mengetahui informasi seputar beasiswa Turki 2022, kamu juga bisa mengikuti perkembangannya di berbagai platform yang ada. Salah satu yang direkomendasikan yaitu Schoters.

Schoters bisa menjadi salah satu fasilitator kamu untuk mendapatkan informasi lain terkait persiapan memperoleh beasiswa terutama beasiswa pendidikan luar negeri. Cek websitenya sekarang juga dan dapatkan informasi sebanyak-banyaknya.

Posting Komentar untuk "Perhatikan 5 Hal Ini Agar Peluang Dapat Beasiswa Turki Lebih Besar"

List Blog Keren Rajabacklink