Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Videomu Sedikit Ditonton? Coba Terapkan 3 Tips Ini

Fakta Penting - Hari ini sepertinya hampir setiap orang mengetahui apa itu video animasi. Terlebih lagi kita hidup di era informasi yang semakin menggeliat. Banyak orang yang membuat beragam konten video yang menarik.

Orang yang menjadikan aktivitas menonton video animasi sebagai rutinitas sehari-hari. Hal ini tidak terlepas karena tersedianya banyak opsi video animasi yang menarik dan berkualitas.

Isi dari sebuah video akan menjadi tolak ukur Apakah video tersebut menarik atau tidak. Video animasi yang menarik terlihat dari banyaknya penonton dan pelanggan video tersebut.

Di saat kita bisa membuat video yang menarik, maka besar kemungkinan video kita akan ditonton oleh banyak orang. Mereka tidak akan ragu untuk menonton video cara utuh dari awal hingga akhir.

Untuk membuat video menarik ada banyak komponen yang diperlukan. Mulai dari penulisan script yang sesuai tema, hingga penggunaan perangkat pendukung yang tepat.

Setidaknya Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu terapkan ketika membuat konten video. Simak penjelasannya hingga tuntas.

Pertama, Perjelas Maksud

Hal yang paling awal ditanyakan pasti berkaitan dengan isi atau konten. Untuk itulah pada tahapan awal kita harus sudah menyiapkan jawaban atas pertanyaan ini. Jawaban inilah yang nantinya akan menjadi isi dari video kita.

Penyajian informasi yang ringan namun jelas maksudnya akan membuat penonton merasakan manfaat dari video kita. Penambahan unsur yang menghibur dan tidak kaku juga akan membuat penonton betah menonton video kita hingga selesai.

Maka penting bagi setiap konten kreator untuk mengumpulkan data dari fakta yang ada agar informasi yang disajikan lebih nyata. Dengan begitu konten kita akan memberikan kesan menarik namun juga bermanfaat.

Di zaman ini kita mudah sekali terdistraksi oleh banyak hal, untuk itu banyak orang yang lebih memilih melihat video yang singkat namun berisi informasi yang jelas. Video yang tidak bertele-tele akan lebih mudah diserap informasinya oleh penonton.

Kedua, Fokus Pada Tema

Dalam memproduksi sebuah video sebaiknya kita memfokuskan diri pada satu tema. Alur penyampaian informasi juga akan lebih mudah ketika kita memiliki satu tema secara spesifik.

Salah satu alasan seseorang mengklik video kita adalah untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Maka kita perlu memastikan bahwa tema yang kita usung relevan dan sesuai dengan konten video kita.

Ketika kita fokus pada satu tema maka video yang kita buat untuk akan lebih runut dan sistematis. Maka hal ini akan jadi alasan seseorang mengikuti channel kita. Di sini berfokus untuk memberikan solusi sangatlah penting.

Ketiga, Durasi Secukupnya

Ketika kita membuat video explainer tentu kita memiliki tujuan untuk menjelaskan sesuatu kepada penonton. Namun bukan berarti kita bisa membuat video yang panjang di saat sebenarnya kita bisa membuat video itu lebih singkat.

Hindari kesan video kita terlalu panjang padahal kita mampu membuatnya lebih pendek. Karena faktanya banyak orang yang lebih memilih video dengan durasi pendek.

Itu tadi beberapa tips yang bisa kamu terapkan ketika membuat video explainer atau video yang lainnya. Kamu juga bisa mendapatkan tips terkait pembuatan video di videos.id. Platform ini menyediakan beragam informasi yang bisa jadi membantu kamu. Kunjungi sekarang juga.

Posting Komentar untuk "Videomu Sedikit Ditonton? Coba Terapkan 3 Tips Ini"

List Blog Keren Rajabacklink