Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Kain Katun Berkualitas Baik Serta Ciri-Cirinya

Fakta Penting - Berbicara tentang dunia fashion memang tidak ada habisnya. Gaya berpakaian hari ini selalu menjadi hal yang menarik untuk diperbincangkan. Kita telah mengenalnya dengan istilah outfit of the day (OOTD).

Untuk pakaian, kita telah mengenal berbagai jenis kain mulai dari kain katun, kain linen, kain baby canvas, kain denim hingga kain yang berbahan dasar kulit atau yang sering disebut dengan leather.

Diantara beberapa jenis kain tersebut, kain katun adalah jenis kain yang paling sering dijadikan sebagai bahan pembuatan pakaian. Mengapa demikian, yuk kita kenalan lebih dalam dengan kain katun.

Bahan Kain Katun

Pada umumnya kain katun terbagi menjadi dua jenis. Yang pertama adalah kain katun dengan bahan serat katun 100% atau murni. Dan yang kedua adalah kain katun yang berbahan dasar campuran.

Jenis kain katun yang murni atau 100% berbahan katun memiliki kualitas yang lebih baik dibanding kain katun lainnya. Namun hal ini tetap tergantung pada jenis bahan katun itu sendiri.

Bahan katun seperti Carded cenderung memiliki kualitas yang tidak sebaik jenis kain katun yang lainnya. Begitu juga dengan bahan katun campuran. Kain katun campuran dengan bahan CVC ataupun TC juga relatif memiliki kualitas yang kurang.

Ciri-Ciri Kain Katun

Berikut ini beberapa kain katun dengan jenis terbaik serta ciri-ciri yang dimilikinya. Apa saja jenis kain katun tersebut simak uraian singkat di bawah ini.

Kain Katun Combed

Jenis kain katun Combed adalah salah satu kain yang cukup sering dibahas di beberapa artikel. Hal ini karena kain ini memiliki kualitas yang terbaik di antara beberapa jenis kain katun yang lainnya.

Banyak masyarakat yang telah memanfaatkan jenis kain ini untuk pakaian dikarenakan ciri-cirinya yang halus dan lembut. Ciri-ciri lain yaitu permukaan kain ini rata, kain ini tidak memiliki serat bulu yang berlebihan serta tidak ada bintik putih pada kain.

Kain Katun Bamboo

Dari segi harga katun bambu adalah jenis pantun yang memiliki harga paling mahal di antara katun Combed dan juga katun Carded. Kain katun bambu berbahan dasar 70% sarat Bamboo dan 30% serat kapas.

Ciri-ciri yang dimiliki oleh kain katun bambu adalah tekstur yang halus dan ringan. Selain itu juga kain jenis ini memiliki gaya serat yang tinggi serta antibakteri. Sehingga kain ini sangat cocok digunakan oleh masyarakat di daerah tropis.

Kain Katun U.S. Pima

Kain Katun U.S. Pima adalah jenis kain katun terbaik yang telah diakui oleh banyak pihak. Bahkan kain jenis ini masuk ke dalam 1 dari 3 peringkat teratas kain katun yang berkualitas.

Ciri-ciri kain kartun jenis ini adalah serat yang panjang serta kuat. Sifat kuat inilah yang membuat kain ini menjadi lebih tahan lama atau awet. Tekstur yang dimiliki juga lembut ditambah lagi warna yang cerah membuat kain ini termasuk jenis kain katun terbaik.

Itulah Uraian singkat terkait jenis serta ciri-ciri kain katun terbaik. Bagi kalian yang ingin mendapatkan kain katun seperti di atas kalian bisa mengunjungi website Knitto Textiles sekarang juga.

Di Knitto Textiles kalian bisa mendapatkan berbagai jenis kain berkualitas premium dengan harga yang terjangkau. Jadi tunggu apa lagi belanja di Knitto Textiles segera.

Posting Komentar untuk "Jenis Kain Katun Berkualitas Baik Serta Ciri-Cirinya"

List Blog Keren Rajabacklink