Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Fintech dalam Peningkatan Omzet UMKM

Sumber: gayatekno.id

Dalam pengembangan bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), permodalan memainkan peran krusial. Beruntungnya, saat ini banyak platform Financial Technology (Fintech) yang tergabung dalam Asosiasi Fintech yang menawarkan pinjaman modal kepada UMKM untuk memperluas usahanya, salah satunya adalah BPRS Hijra Alami.

Nominal pinjaman yang ditawarkan oleh BPRS Hijra Alami menarik, mulai dari satu juta hingga dua miliar rupiah dengan tenor tiga bulan hingga empat tahun.

Menurut Ike Ayu Saputri, yang menjabat sebagai senior RM Supply Chain Financing di PT BPRS Hijra Alami, pinjaman ini bertujuan untuk membantu pelaku UMKM dalam meningkatkan usaha mereka dan juga mendukung UMKM di Indonesia.

Ike mengatakan, "Pelaku UMKM merasa sangat terbantu dengan adanya pinjaman modal melalui Fintech. Mereka tidak lagi memerlukan aset sebagai jaminan untuk pengajuan modal usaha, berkat kemudahan persyaratan dan pencairan dana usaha."

Terkait persyaratan pengajuan pinjaman modal, Ike menjelaskan bahwa BPRS Hijra Alami lebih fokus pada rekam jejak pendapatan UMKM dan besarnya pendapatan bulanan. Jika syarat minimum Fintech terpenuhi, maka para pelaku usaha akan lebih mudah mendapatkan pinjaman modal.

Manfaat keberadaan Fintech ini juga dirasakan langsung oleh Yuari Trantono, pemilik Pangan Nusantara, yang mengalami peningkatan omset sebesar 5% hingga 10% setiap bulannya setelah mendapatkan tambahan modal dari PT BPRS Hijra Alami.

Untuk informasi tambahan, PT BPRS Hijra Alami membuka peluang bagi para pengusaha tambak ikan, petani, dan peternak untuk meningkatkan modal usaha mereka melalui pemberian pinjaman.

Proses pengajuan pinjaman ini memudahkan para pelaku usaha dengan aset sebagai jaminan tanpa harus memiliki aset fisik sebagai jaminan pengajuan modal.

Yang dibutuhkan hanyalah peningkatan performa bisnis yang sedang digeluti oleh para pelaku usaha tersebut sehingga bisa menjadi aset penjamin bagi perusahaan fintech lending seperti PT BPRS Hijra Alami.

Posting Komentar untuk "Manfaat Fintech dalam Peningkatan Omzet UMKM"

List Blog Keren Rajabacklink