Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Perbedaan Pembalut Gel dan Non Gel, Wanita Perlu Tahu

Perbedaan Pembalut Gel dan Non Gel

Untuk memenuhi kebutuhan tiap wanita yang berbeda-beda, Laurier menghadirkan berbagai produk pembalut yang dapat Anda pilih sesuai preferensi.

Di antara jenis pembalut, terdapat pembalut gel yang makin banyak digunakan saat ini. Lantas, apa sebenarnya perbedaan pembalut gel dan non gel? Apa saja keunggulan dari masing-masing jenis pembalut tersebut? Mari kita simak info lengkapnya.

Perbedaan Pembalut Gel dan Non Gel

Menilik dari sejarahnya, pembalut modern telah dikembangkan mulai tahun 1970-an. Sejak itu pembalut telah mengalami banyak perkembangan dan inovasi. Salah satu inovasi terbaru dari pembalut yaitu produk pembalut gel.

Nah, berikut perbedaan antara pembalut gel dengan pembalut non gel:

1. Daya Serap

Berdasarkan daya serapnya, pembalut gel lebih unggul daripada pembalut biasa.

Hal ini berkat fitur utama pembalut gel, yaitu penggunaan bahan penyerap superabsorben. Lapisan tersebut mampu menyerap cairan menstruasi kemudian mengubahnya menjadi gel.

Inovasi lapisan penyerap tersebut memungkinkan pembalut gel mampu memberikan kenyamanan ekstra dengan daya serap tinggi.

Pemakaian pembalut gel membuat area kewanitaan tidak terasa basah. Selain itu, pembalut ini juga mampu memberikan perlindungan dalam waktu yang lama. Sehingga cocok untuk wanita dengan menstruasi deras.

Sementara itu, pembalut non gel biasanya menggunakan bahan penyerap seperti kapas atau serat alami lain. Beberapa produk pembalut juga ada yang menggunakan serat sintetis.

Daya serap dari pembalut biasa memang tidak setinggi pembalut gel. Meski begitu, masih dapat memenuhi kebutuhan selama menstruasi.

Anda juga bisa menemukan pembalut non gel dengan daya serap yang memadai bagi kebutuhan wanita dengan menstruasi deras.

2. Tingkat Ketebalan

Biasanya, pembalut gel lebih tebal daripada pembalut biasa. Hal ini karena pembalut memiliki lapisan tambahan berupa permukaan penyerap dengan kandungan gel superabsorben.

Meskipun begitu, ada juga produk pembalut gel yang tipis dan tetap memiliki daya serap tinggi.

Sedangkan, produk pembalut non gel tersedia dalam berbagai tingkat ketebalan, sehingga bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Sebagai contoh pembalut ultra thin dengan lapisan yang sangat tipis, cocok untuk wanita dengan menstruasi yang tidak deras. Pembalut jenis ini juga bisa jadi pilihan ideal saat hari-hari terakhir menstruasi.

Ada juga pembalut regular yang memiliki daya serap sedang dan super maxi yang menawarkan daya serap ekstra. Untuk perlindungan tambahan di malam hari, Anda bisa memakai pembalut night.

Anda bisa mengecek produk Laurier untuk menemukan berbagai jenis pembalut tersebut.

3. Harga

Pembalut gel umumnya lebih mahal daripada pembalut biasa. Hal ini masih berkaitan dengan penggunaan bahan khusus sebagai lapisan penyerap.

Sementara itu, pembalut biasa harganya lebih terjangkau. Produk pembalut biasa juga lebih mudah Anda temukan di pasaran karena lebih banyak dipilih.

Selain harga, pilihan bentuk dan ukuran dari pembalut biasa juga lebih beragam. Supaya tetap nyaman, pastikan Anda memilih produk pembalut dengan lapisan permukaan yang ramah di kulit, ya.

Itulah perbedaan pembalut gel dan non gel yang perlu Anda ketahui. Perlu pembalut dengan daya serap tinggi dan terjangkau? Maka, pembalut Super Maxi Laurier Active Day bisa jadi pilihan ideal Anda.

Posting Komentar untuk "3 Perbedaan Pembalut Gel dan Non Gel, Wanita Perlu Tahu"

List Blog Keren Rajabacklink