Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hunian Nyaman Bak Hotel? Coba Lakukan Ini!

Hunian Nyaman Bak Hotel

Pernah menginap di hotel? Pastinya, merasakan kenyamanan—mulai dari awal datang, sambutan staf, sampai memasuki kamarnya. Yup, tidak bisa dipungkiri, hotel memang memberikan kenyamanan lebih pada seluruh tamunya, maka dari itu kerap dipilih sebagai tempat untuk tinggal ketika liburan atau sekadar staycation. Gimana, tertarik untuk menghadirkan kenyamanan bak hotel di dalam hunian? Bisa kok, kamu tinggal melakukan beberapa hal berikut sehabis memperbaiki dindingnya dengan bata ringan.

Tambahkan Aromaterapi

Leia T. Ward, desainer dan home stager LTW Design yang dikutip dari laman Kompas mengungkapkan kalau hotel mewah biasanya memiliki aroma yang dapat membangkitkan ketenangan karena menambahkan aromaterapi berbentuk lilin di dalam ruangannya.

Mungkin, kamu bisa juga meniru hal ini dengan menaruh aromaterapi di ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dan ruangan lainnya. Untuk aromaterapinya bisa memilih yang bentuk lilin, reed diffuser aromatherapy, dan humidifier diffuser aromatherapy.

Pakai Seprai Terbaik

Masih mengutip dari Kompas, Liana Hawes Young, Direktur Kreatif di Wimberly Interiors menyarankan untuk memakai seprai berkualitas terbaik di tempat tidur hunian. Menurutnya, memasang seprai terbaik akan memberikan pengalaman tidur yang menyenangkan dan nyaman.

Semisal tempat tidur butuh diperbarui, maka beli kasur baru dengan pillow top yang empuk supaya bak serasa di hotel. Selain itu, tambahkan enam sampai delapan bantal di atasnya. Tidak lupa, hiasi kamar tidur dengan berbagai pernak-pernik untuk memberikan kesan nan mewah.

Pencahayaan adalah Wajib

Menurut Senior Partner of Architecture Interiors di Winch Design, Selina McCabe, pencahayaan adalah hal yang krusial. Sebab, pencahayaan mampu menciptakan kesan yang nyaman dan emosional. Bahkan, menghadirkan pencahayaan yang baik dalam hunian menawarkan suasana seperti layaknya di hotel.

Oleh karena itu, kamu bisa menambahkan pencahayaan pada hunian dengan memilih lampu gantung, misalnya. Atau, bisa juga memilih sconce atau chandelier supaya dapat mempercantik hunian. Kalau mau, bisa juga menghadirkan fitur peredup yang bisa digunakan pada siang maupun malam hari.

Selain itu, menciptakan hunian bak serasa di hotel juga bisa dengan cara:

  • Tambahkan bunga dan tanaman;
  • Hadirkan suasana spa di kamar mandi;
  • Tata barang serapi mungkin supaya tampak menarik;
  • Pilih desain yang sesuai dengan konsep hunian, seperti minimalis, misalnya.
Ternyata tidak sulit ya membuat hunian seperti layaknya hotel. Yuk, coba tiru dan semoga membantu!

Posting Komentar untuk "Hunian Nyaman Bak Hotel? Coba Lakukan Ini!"

List Blog Keren Rajabacklink